Telkom Bangun Data Center Ketiga di Singapura

Singapura - Telkom melalui anak usahanya Telkom Internasional (Telin) Singapura, meresmikan groundbreaking alias pencanangan batu pertama pembangunan Data Center dan Hub Telekomunikasi di Singapura Data Center Park di Jurong.

Fasilitas yang berdiri di atas lahan seluas 20.000 meter persegi ini menjadi data center ketiga yang dikelola oleh Telin Singapura. Dua data center milik Telin Singapura terletak di Changi dan Tai Seng.

Berdirinya fasilitas data center yang diberi nama Telin-3 ini sejalan dengan upaya perusahaan untuk menjawab pertumbuhan permintaan atas layanan data premium untuk mendukung Visi Singapura menjadi Smart Nation.

Berdirinya data center ini juga untuk menjawab peningkatan permintaan dari pasar regional dan global dimana Telin Singapura berkomitmen memberikan layanan prima serta layanan data yang aman‎ untuk berbagai kebutuhan telekomunikasi.

Acara ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia Rini Soemarno dan Menteri Senior Perdagangan, Industry dan Pembangunan Nasional Singapura Lee Yi Shyan.

Akan hadir pula dalam acara ini CEO Telkom Alex J Sinaga, Presiden Direktur Telin Syarif Syarial Ahmad, CEO Telin Singapura Septika N Widyasirini, dan tamu undangan lainnya.

Chief Innovation and Strategy Officer Telkom Group, Indra Utoyo sebelumnya sempat mengatakan bahwa data center di Singapura ini akan menelan investasi sekitar USD 115 juta.

Diungkapkannya, data center yang dibangun akan memiliki spesifikasi Tier-3 dan Tier-4 karena ingin menyasar juga pasar Singapura nantinya. "Kami sedang mencari partner teknologi juga untuk data center ini. Kalau sekarang masih pembangunan fisik," katanya.


(dna/rou)

sumber: detik.com

Solusi Hemat Telekomunikasi Produk PT. Telkom Indonesia, TBK maupun provider lainnya bisa anda dapatkan melalui MGM.

Berita Terkait

    Komentar via Facebook

    Kembali ke atas