Tambah 100 eNodeB, Telkomsel Geber Indoor 4G

Jakarta - Telkomsel masih akan menambah 100 eNodeB lagi untuk memperkuat 200 base station 4G LTE yang telah lebih dulu dibangun di Jakarta dan Bali. Dengan demikian, total ada 300 BTS 4G yang dimiliki Telkomsel hingga akhir 2014.

"Tambahan 100 eNodeB ini untuk menambah kapasitas jaringan 4G yang sudah ada di Jakarta dan Bali, khususnya di area indoor," ungkap Senior Vice President LTE Project, Hendri Mulya Syam di Wisma Mulia, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Hingga hari ini, Hendri mencatat di Jakarta sudah ada 43 eNodeB yang dibangun Telkomsel untuk area indoor dan 76 eNodeB untuk melayani 4G di wilayah outdoor. Total di Jakarta ada 124 base station 4G.

Sementara di Bali, wilayah yang sudah dilayani 4G LTE Telkomsel kebanyakan di area outdoor dengan 86 eNodeB dan indoor baru 6 eNodeB saja. Area yang dilayani 80% ada di Denpasar. Kemudian sisanya di Legian sampai Nusa Dua.

"Kenapa banyak dibangun di indoor, karena 60%-70% penggunaan data sekarang lebih banyak di dalam gedung. Jadi kami lebih memprioritaskan area di mana pelanggan akan banyak menggunakan akses 4G," pungkas Hendri.


(rou/fyk)

Solusi Hemat Telekomunikasi dari Telkom bisa di dapatkan disini

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas