Telkom Beli Perusahaan Call Center Australia Rp 120 Miliar

Rabu, 17 September 2014

Administrator

Bisnis

Dibaca: 1103 kali

Jakarta -PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) tengah merampungkan proses akuisisi perusahaan call center asal Australia bernama CCA.

"Akuisisi hampir selesai. Akuisisi CCA perusahaan call center yang ada di Australia, CSPA (perjanjian jual beli bersyarat)-nya sedang proses," kata Direktur Keuangan Telkom Honesti Basyir di acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Dia menjelaskan, perseroan telah menyiapkan dana sedikitnya US$ 12 juta (Rp 120 miliar) untuk memuluskan niatnya ini. Rencananya, perseroan akan mengambil kepemilikan mayoritas dalam pengambilalihan perusahaan ini.

"Biaya akuisisi US$ 10-12 juta yang Australia. Kita masih proses untuk mayoritas," katanya.

Honesti menyebutkan, selain mengakusisi perusahaan asal Australia, perseroan juga masih akan membidik perusahaan di negara lain seperti Selandia Baru dan dua negara lainnya di Asia Pasifik.

Untuk Selandia Baru, perseroan berencana mengakuisisi 27% saham operator telekomunikasi negara tersebut. Namun, perseroan belum mau menyebut detil rencananya.

Selain itu, perseroan juga berencana mengakuisisi perusahaan satelit. Lagi-lagi, untuk nama perusahaan dan negaranya masih belum bisa dijelaskan.

"Selandia baru, New Zealand mau akuisisi operator telko 27%, kemudian mau akuisisi perusahaan satelit," tandasnya.(drk/ang)

Berita Terkait

    Komentar via Facebook

    Kembali ke atas