Indosat Tuntaskan Modernisasi Jaringan

Selasa, 16 September 2014

Administrator

Telekomunikasi

Dibaca: 1058 kali

Jakarta - Operator seluler Indosat telah menuntaskan modernisasi jaringan di sejumlah kota agar kualitas sinyalnya bisa lebih menjangkau pelanggan di area terbatas seperti di dalam rumah, gedung, atau di daerah blank spot.

Dalam keterangannya, Senin (15/9/2014), kota-kota yang baru saja dimodernisasi jaringannya hingga punya kecepatan 42 Mbps itu adalah Padang, Mataram, Palembang, dan Manado setelah seminggu sebelumnya di Pekanbaru.

"Dengan diimplementasikannya modernisasi jaringan baru Indosat sebagai bagian dari program nasional, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan akses internet super cepat dan stabil kota Padang, Palembang, Mataram dan Manado," kata Joy Wahjudi, Director and Chief Sales & Distribution Officer Indosat.

Sebelumnya, modernisasi jaringan juga telah digeber Indosat di wilayag Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Tahapan modernisasi di Indosat ada dua, yakni mengganti perangkat agar single Radio Access Network (RAN) sehingga bisa menjalankan 2G, 3G, bahkan 4G. Berikutnya diikuti tahap refarming alias frekuensi 900 MHz bisa digunakan untuk 3G.

Untuk merayu pelanggan menjajal jaringan baru tersebut, Indosat menghadirkan kartu perdana khusus untuk pengguna internet, yaitu Mentari Super Data 3GB langsung aktif selama 90 hari tanpa batasan waktu (time band) dengan kuota 3GB.

Kartu Mentari Super Data 3 GB ini bisa digunakan juga untuk menelepon, SMS, dan membeli paket Super Internet dan BlackBerry. Selain itu, Indosat juga menerbitkan promo kartu IM3 Gratis 30 yang memberikan secara langsung gratis telepon 30 menit ke sesama Indosat, gratis 30 SMS ke semua operator, serta gratis internet 30 MB yang dapat dinikmati setiap hari.

Gratis menelepon dan SMS dapat dinikmati pelanggan selama 24 Jam setiap hari dan Gratis Internet berlaku hingga jam 5 sore setiap harinya. Cukup dengan membeli dan mengaktifkan kartu perdana IM3, pelanggan akan langsung mendapatkan gratis tersebut setiap harinya.

Sekadar diketahui, kinerja operasional Indosat tak begitu menggembirakan sepanjang semester pertama 2014. Salah satu pemicunya adalah modernisasi jaringan yang belum tuntas. Pada semester kedua ini diperkirakan kinerja Indosat akan membaik jika target 14 kota yang dimodernisasi bisa diselesaikan tahun ini.


(rou/ash)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas