Solusi Telekomunikasi Satu Pintu DTP Berikan Layanan Prima

Solusi VSAT (jaringan telekomunikasi satelit) memang menjadi pilihan utama yang cocok digunakan untuk pertambangan dan migas, karena keberadaan lokasi di remote area. Teknologi VSAT ini menjadi pilihan karena bisa digunakan dimanapun selama langit bisa terlihat.

Proses instalasi pun bisa dilakukan dalam waktu kurang dari seminggu sejak perangkat tiba di lokasi. Alternatif jaringan komunikasi melalui kabel tak mampu menyaingi kemudahan akses dan efisiensi yang dimungkinkan oleh VSAT.

Hanya segelintir perusahaan jasa telekomunikasi yang menyediakan layanan ini. PT Dwi Tunggal Putra atau DTP adalah salah satunya.  Dengan brand “IDnet”,  perusahaan ini menawarkan solusi VSAT bagi perusahaan yang memiliki kantor cabang atau site di manapun di seluruh penjuru nusantara.  Layanan jaringan telekomunikasi satelit ini mampu menghantarkan berbagai jenis data dari kantor pusat ke site yang ada di pedalaman, ataupun sebaliknya. 

Michael Alifen, Direktur DTP, mengungkapkan bahwa aplikasi di dunia pertambangan sebenarnya tergantung pada masing-masing perusahaan, sehingga kapasitas muatan data yang dibutuhkan pun beragam. Biasanya perusahaan yang memiliki aplikasi software tersendiri, yang membutuhkan koneksi antara kantor pusat dengan site tambang.  Ada pula yang membutuhkan koneksi agar kantor pusat bisa memantau CCTV di setiap site yang mereka miliki.

“Kita bisa sesuaikan bandwith atau besaran datanya. Layanan yang kami sediakan untuk perusahaan tambang pun bisa di-customized sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” ujar Michael.

Selain solusi VSAT, DTP juga menyediakan jasa sebagai internet service providerDatacenter, dan network acess point. Masing-masing jenis layanan tersebut diberi merk buanter.net, gsd, serta DTPnet. Inilah yang menjadi modal DTP menawarkan one-stop solution untuk telekomunikasi, yang menjadi nilai lebih bagi pelanggannya.

“Untuk kebutuhan server, pelanggan bisa menitipkan di Datacenter kami. Kemudian, untuk jaringan internet di kantor pusat yang ada di Jakarta, bisa memakai layanan internet yang juga tersedia. Nah, untuk di kebutuhan di site baru menggunakan VSAT. Semua ini bisa tergabung di dalam satu jaringan. Ini memperlancar seluruh kebutuhan telekomunikasi data mereka,” jelasnya.

Berbicara soal data perusahaan, maka jaminan kerahasiaan menjadi sesuatu yang sangat penting. DTP pun mengantisipasinya dengan sistem enkripsi dalam jaringan satelitnya. Dengan perangkat khusus yang disediakan untuk transpor data perusahaan dengan enkripsi, maka keamanan data yang dipercayakan oleh pelanggan bisa terjamin.

Kepuasan pelanggan pun menjadi perhatian khusus. Hotline dan network center DTP buka 24 jam sehari, setiap hari sepanjang tahun. Bukan sekedar itu saja, layanan prima DTP justru tercermin dari kesigapan menghubungi pelanggan terlebih dahulu, bila terdeteksi ada masalah dengan jaringan.

“Kami tidak menunggu komplain dari pelanggan. Kami lebih proaktif. Kami yang aktif memonitor, jika ada jaringan yang down maka kami yang akan langsung menghubungi pihak perusahaan,” tegas Michael. (EW)

 

sumber: dtp.net.id

Berita Terkait

    Komentar via Facebook

    Kembali ke atas